RAFTING IN BALI ONLINE BOOKING

RAFTING IN BALI ONLINE BOOKING
RIVER RAFTING IN BALI - TELAGAWAJA RIVER

Monday, July 8, 2013

CARA MENUMBUHKAN RAMBUT BOTAK SECARA ALAMI

Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia, namun apa jadinya jika rambut kita mengalami kebotakan? tentu saja kita akan merasa minder atau kurang percaya diri dalam pergaulan baik di masyarakat maupun di tempat kerja.

ada banyak cara untuk mengembalikan mahkota kitanyang sangat berharga ini, salah satunya dengan cangkok rambut, namun biayanya pasti sangat mahal dan tidak akan terjangkau bagi orang kebanyakan.

Kali ini AbdiBerbagi akan berbagi informasi cara menumbuhkan rambut botak secara alami, tentunya dengan biaya terjangkau yaitu dengan bahan tradisional warisan leluhur.

Berikut beberapa cara menumbuhkan rambut botak secara alami:

MINYAK ZAITUN
Bahan ini tidaklah sulit didapatkan. Minyak Zaitun dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut dan juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala.

Cara pemakaian:
Setelah keramas teteskan Minyak Zaitun empat sampai lima tetes, kemudian pijatlah kulit kepala, sebaiknya lakukan hal ini pada malam hari agar kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun dapat diserap dengan lebih baik oleh kulit kepala. Cucilah rambut hingga bersih di pagi harinya. Jika dilakukan secara rutin akan mempercepat proses pertumbuhan rambut.

MINYAK KELAPA
Bahan ini sangat mudah didapatkan, bahkan kalau kita masuk dapur pasti akan kita temukan minyak kelapa.

Manfaat dari minyak kelapa adalah dapat menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Ketombe dapat menghalangi pertumbuhan rambut, jika rambut bersih dari ketombe akan mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Cara pemakaian:
Oleskan minyak kelapa pada kepala dan rambut secara merata, lakukan secara rutin, maka dalam waktu kurang lebih 15 hari ketombe akan hilang dan akar rambut akan lebih kuat, sehingga akan lebih mempercepat pertumbuhan rambut.

SANTAN
Santan adalah cairan putih hasil perahan kelapa yang diparut dicampur air (baca cara membuat santan). Santan bisa dibeli di pasar tradisional ataupun supermarket, namun karena akan dipakai bahan penumbuh rambut, alangkah baiknya kita membuatnya sendiri agar terbebas dari zat-zat kimia dan kualitas hasil yang didapatkan jauh lebih baik, karena cara membuat santan tidaklah sulit.

Cara pemakaian:
Siapkan 300 ml hingga 500 ml santan, lalu terapkan dimkulit kepala dan rambut, tutup kepala dengan handuk hangat, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Akukan proses ini secara teratur tiga hingga empat kali seminggu, maka hasil yang didapatkan akan lebih signifikan.

Disamping dapat menumbuhkan rambut secara alami, perwatan dengan santan juga bisa membuat rambut lebih mengkilap.

KUNING TELUR
Kandungan yang terdapat juga dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

Cara pamakaian:
Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala, pijat kulit kepala 10 hingga 15 menit, kemudian cuci rambut dengan shampo untuk menhilangkan bau amis pada rambut. Lakukan proses ini tiga hingga empat kali seminggu.

BIJI KEMIRI
Biji kemiri bisa didapatkan di pasar-pasar tradisional dan bahkan sekarang di supermarket juga bisa kita dapatkan biji kemiri. Biji kemiri memiliki kandungan yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut.

Cara pemakaian:
Bakar biji kemiri hingga hangus, kemudian giling hingga halus, oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata. Bagusnya diakukan di malam hari agar daya serap kandungan biji kemiri lebih baik dan jangan lupa memakai penutup kepaa agar bantal tidak ikut hitam. Bersihkan/keramas dengan shampo keesokan harinya.

KULIT APEL
Kulit apal kaya dengan kandungan polifenal yang dapat mengurangi rambut rontok. Kulit apel memiliki beberapa kandungan vitamin dasar yang dapat memperlabcar sirulasi darah ke kepala dan dapat menumbuhkan rambut secara sempurna, rambut menjadi lebih sehat dan bernutrisi.

Cara pemakaian:
Haluskan kulit apel lalu terapkan pada rambut dan kulit kepala hingga merata, diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas rambut hingga bersih.


demikian beberpa tips menumbuhkan rambut botak secara alami dengan bahan tradisional warisan leluhur, disamping bahan-bahannya sangat mudah ditemukan disekitar kita juga sangat terjangkau baginkita-kita yang berkantung tipis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment